SEMBOYAN

{ KEMANDIRIAN, PENGETAHUAN, KERJA KERAS, OPTIMISTIS, AKUNTABEL & PROFESIONAL }

Thursday, March 12, 2015

Terpikat Kecantikan Pantai Manggar Segarsari. | Liburan Jadi Gaya Hidup di Indonesia.

Pantai dengan pasir putih. CNG.online: - Banyak cara untuk menenangkan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Salah satunya berlibur ke pantai. Pantai di Indonesia sangat banyak dan tersebar di seluruh kota, salah satu di antaranya adalah Pantai Manggar Segarsari.

Pantai Manggar Segarasari lebih dikenal dengan sebutan Pantai Manggar, yang merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang cukup melegenda. Pantai Manggar juga kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan.

Menurut Indonesia Travel, pantai ini memiliki luas keseluruhan sekitar 13.000 meter persegi. Tidak heran jika pantai ini menjadi langganan tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan bersifat menghibur termasuk perayaan HUT (hari ulang tahun) Kota Balikpapan.

Pantai Manggar Segarasari sangatlah menawan. Terbukti dari air laut yang tenang, riak gelombang kecil serta pasir putihnya yang harmonis menghiasi keindahan pantai ini. Nah, jika Anda ingin melepas penat dengan berteriak Anda bisa mencoba banana boat permainan yang seru dan menyenangkan.

Berbagai kegiatan pantai dapat dilakukan seperti bermain bola, bermain layang-layang, jet ski, banana boat, berenang, volley pantai, bersepeda dan berfoto ria. Pengunjung juga dapat bersantai di bawah pepohonan yang rindang di sekitar kawasan pantai sambil menikmati deburan ombak yang menenangkan jiwa dan menyegarkan mata.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Liburan Jadi Gaya Hidup di Indonesia, Anggaran liburan masyarakat Indonesia terus meningkat.
CNG.online: - Hasil survei yang dilakukan TripAdvisor menyebutkan bahwa liburan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Hal itu diperlihatkan dari peningkatan anggaran liburan tahunan.

Hasil penelitian Trip Barometer yang dilakukan setahun dua kali, hampir 50 persen wisatawan Indonesia menyatakan akan menaikkan anggaran perjalanan mereka di 2015. Dari mereka yang berencana meningkatkan anggaran wisata itu, 60 persen menyatakan liburan adalah bagian dari gaya hidup atau hadiah yang berhak mereka dapatkan.

Adapun, hanya 19 persen dari wisatawan Indonesia yang menyatakan akan mengurangi anggaran wisata.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa rata-rata pengeluaranwarga Indonesia untuk wisata dalam setahun adalah Rp36 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 63 persen dihabiskan untuk berlibur di dalam negeri dan sisanya berlibur ke luar negeri.

Angka ini jauh meningkat dibanding pengeluaran wisata tahun 2013 yakni, rata-rata sebesar Rp30 juta dan Rp32 juta di 2014.

Sementara, lebih dari 70 persen warga Indonesia setuju bahwa waktu dan uang merupakan penghalang utama untuk berlibur. Mereka harus menabung cukup lama untuk mendapatkan liburan yang mereka dambakan. Selain itu, nilai tukar mata uang juga menjadi penghalang bagi 20 persen wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri.

Di sisi lain, Trip Barometer juga mengungkapkan, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat adalah tiga destinasi liburan impian banyak warga Indonesia.

Survei Trip Barometer merupakan analisa lebih dari 44 ribu responden di dunia, dengan 594 responden dari Indonesia.

Selain Indonesia, warga negara lain yang juga menjadikan berlbur sebagai gaya hidup adalah Turki, India serta Selandia Baru, yang menunjukkan peningkatan besar dalam jumlah rata-rata perjalanan internasional yang direncanakan tahun 2015.

“Laporan ini memberikan gambaran positif mengenai perjalanan wisata di dunia, yang diperlihatkan lewat peningkatan anggaran berlibur masyarakat dunia,” kata Barbara Messing, CMO TripAdvisor. Rilis CNG.online.

No comments:

Post a Comment